Waspada Banjir, Wali Kota Lakukan Tinjauan di Perumahan Pondok Timur Indah

Selasa, 14 Desember 2021 08:54 WIB

Share
Waspada Banjir, Wali Kota Lakukan Tinjauan di Perumahan Pondok Timur Indah
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meninjau langsung ke Perumahan Pondok Timur Indah II dalam antisipasi bahaya banjir, Senin (13/12/2021). (Dok. Humas Pemkot Bekasi)

Teras Bekasi - Mendapat keluhan dan kekhawatiran masyarakat akan banjir, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merespons langsung dan turun ke lapangan, dan melakukan tinjauan lapangan di Perumahan Pondok Timur Indah II RW 007, Mustikasari, Mustikajaya, Senin (13/12/2021).

Kang Pepen, sapaan akrabnya, meninjau langsung saluran air yang ada di perumahan tersebut. Kehadiran Rahmat sudah dinanti warga yang ingin menyampaikan keluhan secara langsung.

Peninjauan lapangan dihadiri pula oleh Asisten Pemerintahan Yudianto, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Sudarsono, Kepala DBMSDA Arief Maulana, Kepala Bagian Pembangunan Arif Supriyanto, Camat Mustikajaya Gutus Hermawan, dan Lurah Mustikasari Ismail Marjuki.

“Alhamdulillah, kami bisa sampaikan langsung ke Pak Wali, sangat senang bisa langsung didengarkan keluhan kami oleh Pak Wali. Beliau juga telah menyampaikan solusi dari persoalan banjir yang kerap terjadi di daerah kami,” ujar salah satu warga.

Warga berharap ada pembuatan sodetan saluran air dan perbaikan drainase untuk mengantisipasi banjir pada saat hujan.

Rahmat meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dan dinas lain yang terkait untuk segera melakukan pembuatan tandon air pada lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) sebagai solusi penanganan banjir.

“Segera ditindaklanjuti, dan menjadi prioritas supaya warga mendapatkan solusi dan bisa meminimalisir banjir yang kerap terjadi. Rencanakan pembuatan tandon air dan pembuatan sodetan serta perbaikan drainase,” ujarnya.

Terkait pembuatan tandon, Pemerintah Kota Bekasi akan segera melakukan pencanangan termasuk menetapkan lokasi lahan. Dinas-dinas terkait akan melakukan penyisiran dan peninjauan lokasi lahan yang nantinya direncanakan sebagai lokasi tandon air. (AR)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar