Barisan Pertahanan Indonesia Bermasalah Jelang Laga Lawan Vietnam

Rabu, 15 Desember 2021 09:48 WIB

Share
Barisan Pertahanan Indonesia Bermasalah Jelang Laga Lawan Vietnam
Punggawa Timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2021 (AFFSuzukiCup)

Teras Bekasi - Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021). Laga ini merupakan tantangan berat bagi skuad asuham Shin Tae-yong, karena Vietnam baru saja membantai Malaysia dengan skor telak 3-0.

Menghadapi Vietnam nanti, skuad Garuda masih belum mendapatkan tenaga baru, pasalnya Egi Maulana Vikri masih dibutuhkan oleh klubnya yaitu FK Senica dan baru bisa bergabung jika Indonesia lolos ke semi final.

“Semua tim di sini dalam gelembung yang memengaruhi mentalitas pemain kami dan itu adalah sesuatu yang mungkin menghentikan kami dari bermain sepak bola yang menyenangkan tetapi tim menjadi lebih baik di banyak area,” ujar Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia.

“Sayangnya, Egy belum ada di sini dan itu bisa menjadi salah satu alasan mengapa performa menyerang kami tidak sebaik yang saya inginkan, tetapi mudah-mudahan dia akan tersedia untuk pertandingan melawan Malaysia,” ungkapnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga memberikan beberapa petunjuk samar bahwa semuanya mungkin tidak baik dengan skuad nasional tetapi menolak untuk menjelaskan secara rinci sampai setelah pertandingan.

“Kami bersiap dengan tenang namun ada beberapa hal tak terduga yang harus kami tangani tetapi selain itu kami siap,” terangnya.

"Saya tidak akan membahas masalah itu sekarang, saya akan menyimpannya untuk pasca-pertandingan besok dan saya akan membahasnya secara detail,” tambahnya.

Sementara itu di kubu Vietnam, mereka masih menjadi negara yang belum kebobolan di Grup B. Skuad asuhan Park Hang-seo, mengungkap mereka akan meningkatkan sisi pertahanan saat melawan Indonesia.

“Bek kami masih memiliki beberapa masalah dan kesalahan yang telah kami lihat dalam dua pertandingan pertama kami dan jika kami tidak tetap fokus pada setiap situasi maka itu bisa sangat berbahaya bagi kami sehingga kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memperbaiki hal-hal defensive,” jelas Park Hang-seo.

Mengetahui Indonesia ada kelemahan, pelatih Korea Selatan ini berharap bisa dimanfaatkan oleh timnya tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar